Ciri-ciri Perempuan Yang Baik Untuk Pasangan Hidup



Bisa memiliki seorang wanita yang baik sebagai pendamping hidup merupakan dambaan setiap pria di dunia. Wanita yang tepat adalah wanita yang bisa membuatmu bertumbuh menjadi pria yang lebih baik. Banyak pria yang mengalami kegagalan dalam sebuah hubungan karena mereka terlalu cepat memilih, terlalu mudah tertarik dan jatuh cinta pada seorang wanita tanpa berpikir panjang apakah ia pantas atau tidak (tentu saja kesalahan diri sendiri bisa menyebabkan kegagalan juga). Sebagai lanjutan dari artikel 10 ciri-ciri pria yang baik sebagai pasangan hidupmu, berikut ini adalah 10 ciri-ciri wanita yang baik sebagai pasangan hidupmu:



1. Suportif

Ia adalah figur yang selalu mendukungmu dalam hidup dan karirmu dan selalu berada di sisimu ketika seluruh dunia meninggalkanmu. Seperti yang kita tahu, masyarakat cenderung menuntut seorang pria menampilkan sosok yang kuat dan tidak rapuh, namun kesedihan dan tekanan yang datang bertubi-tubi akan menghancurkanmu apabila kamu tidak mencurahkan perasaanmu. Maka, wanita yang baik bisa menjadi seorang pendengar yang terbaik dengan memberikan dukungan dan penghiburan untukmu. Ia juga memberikan kebebasan padamu untuk berkembang sesuai yang kamu inginkan.

2. Independen dan mandiri


Karakteristik ini penting karena itu berarti ia bisa mengurus dan menjaga dirinya sendiri. Akan menjadi sesuatu yang sangat menyebalkan apabila kamu harus menjadi baby-sitternya dengan harus bersama dirinya setiap saat. Ia dapat pulang sendiri ketika kamu tidak sempat menjemputnya, ia bisa berbelanja sendiri ketika kamu tidak bisa menemaninya, dan ia bisa mengandalkan dirinya sendiri ketika kamu tidak bisa membantunya. Wanita yang independen adalah wanita yang bisa berdiri dengan kedua kakinya dan melangkah sendiri saat kamu tidak bisa mendampingi dirinya (tentunya dengan tetap menaruh respek padamu sebagai seorang leader).

3. Cantik luar dan dalam

Dari luar, ia bukanlah wanita seperti Taylor Swift, Kate Middleton, Megan Fox, ataupun Jessica Alba tetapi ia bisa tampil cantik dan menarik dengan caranya sendiri, kesederhanaannya dan keramahannya. Dari dalam, kamu bisa mengamati bahwa ia adalah sosok yang memiliki kepribadian yang luar biasa dan inspiratif.

4. Percaya diri

Ia mencintai ketidaksempurnaannya secara sempurna. Ia bukan termasuk dalam kebanyakan wanita yang menyakiti dirinya sendiri dan menderita karena berusaha untuk menjadi terkenal dan tampil cantik layaknya seorang artis. Ia tidak berusaha untuk menjadi orang lain, ia tetap bangga terhadap dirinya sendiri dan (tentu saja) ia bangga memiliki dirimu di sisinya.

5. Ia menghormatimu

Kamu adalah seorang leader dan ia sebagai partnermu akan menaruh respek besar terhadapmu dan keputusan-keputusan yang kamu buat. Ia tidak membuatmu takut dan tampak seperti seorang pecundang. Tapi tentu saja, sebaliknya, kamu harus respek juga terhadap dirinya dengan tidak merendahkannya dan memperlakukannya seperti seorang budak.

6. Tahu kapan untuk berbicara dan diam

Ia tahu mana yang boleh diceritakan terhadap teman-temannya dan mana yang tidak. Ia tidak bergosip tentang hal-hal yang buruk tentang dirimu dan hubunganmu. Ia tahu kapan harus berbicara dan mendengarkan perkataanmu. Ia juga bisa berbicara dengan lembut (tanpa membentak) ketika ia mengungkapkan pendapatnya padamu.

7. Setia

Semua orang dalam keadaan normal atau bahagia cenderung bersikap baik terhadap orang lain. Jangan langsung menganggap seseorang memiliki karakter luar biasa ketika dalam keadaan seperti itu, tunggulah saat kalian menghadapi masalah. Dari situ manusia akan menunjukkan karakter dia yang sebenarnya. Wanita yang tidak setia akan membalikkan badannya dan meninggalkanmu ketika kalian menghadapi masalah baik ringan maupun berat. Sedangkan wanita yang setia akan tetap mendampingimu untuk menghadapi masalah bersama-sama. Itulah mengapa kita perlu waktu untuk menilai pasangan kita sebelum melangkah ke tahap selanjutnya dalam sebuah hubungan, karena karakter manusia yang sebenarnya akan tampak ketika ia terdesak atau mengalami suatu masalah.

8. Tidak mencintai pria dari harta dan status sosial

Di era modern ini, uang adalah sesuatu yang memiliki daya tarik yang luar biasa. Uang bisa membeli kedudukan, power, otoritas, bahkan cinta. Tentu saja bukan orangnya yang dicintai, tapi uang itu sendiri. Meskipun keuangan tetap merupakan hal yang penting untuk dipikirkan (tentu saja kamu tidak bisa makan dan berbelanja tanpa uang, kan?) , tapi wanita yang baik tidak akan menaruh cintanya pada harta yang kamu miliki karena ia sudah memiliki sesuatu yang lebih bernilai dari uang yaitu dirimu. Renungkanlah ini... Cinta terhadap uang hanya bersifat sementara karena kemana uang berjalan, disitulah hatinya berada. Tetapi cinta yang muncul dan bertumbuh dari dalam hati akan bertahan seumur hidup. Mengapa? Karena kemana dirimu berjalan, disitulah hatinya berada. Lihatkah perbedaannya?

9. Sederhana



Tahukah kamu bahwa wanita adalah satu-satunya makhluk di dunia ini yang dijadikan peluang usaha oleh berbagai macam perusahaan dari ujung rambut, wajah, tubuh, sampai ujung kuku kaki? Bukan berarti tidak memakai aksesoris dan produk kecantikan, tetapi ciri wanita yang sederhana adalah ia dapat memilih untuk tampil menarik secara bijak dan tidak berlebihan. Ia bukanlah tipe wanita yang high maintenance (membutuhkan perawatan tinggi), tidak ribut dan rewel masalah kecantikan, dan tetap dapat tampil menarik dengan apa yang ia punya. Selain penampilan tentu saja ia juga down to earth (rendah hati) dan sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Ia tidak menuntut untuk diberikan banyak fasilitas untuk mempermudah dirinya.

10. Ia bisa masuk ke dalam kehidupanmu



Dan yang terakhir adalah ia bisa mengenal dan bergaul baik dengan teman-temanmu. Ia juga bisa mengenal keluargamu dengan baik, membantu ibumu menyiapkan makanan, bepergian bersama keluargamu, dan yang paling penting ia bisa menikmati semua itu, bukan karena terpaksa. Ketika ia dapat mengenal hidupmu dan memiliki hubungan baik dengan keluargamu, maka kamu memiliki kesempatan yang baik untuk melangkah ke tahap hubungan selanjutnya.

Read more:

Follow On Twitter