10 Hewan Unik Yang Bisa Anda Pelihara



10 Hewan Unik Yang Bisa Anda Pelihara [ www.BlogApaAja.com ]

Jika Anda selama ini kerap memelihara anjing, kucing, atau ikan, lupakan jenis hewan tersebut. Sebab ada sepuluh peliharaan aneh namun tetap menggemaskan yang bisa Anda sayang seperti yang dilansir dariShe Knows(08/06) berikut ini.

TupaiBentuknya cukup mungil dan sifatnya pun ramah, meskipun cukup rewel dalam hal makanan dan tidak bisa dilatih untuk buang air dengan benar. Tertarik?

Tikus belandaMirip hamster, namun bentuknya lebih lonjong dan sedikit lebih besar. Bulu-bulu tikus belanda yang halus pun akan membuat Anda makin sayang hewan peliharaan mungil ini.

TokekJangan membayangkan tokek besar dan berbunyi mengerikan itu! Sebab ada jenis tokek yang biasanya terkenal dengan sebutangeckoyang memiliki corak kulit seperti macan atau berwarna-warni yang tidak bisa merayap ke dinding sehingga aman untuk dipelihara.

BurungfinchTidak seperti jenis peliharaan burung yang lain,finchtidak begitu berisik. Namun sebaiknya Anda membeli dua jenis burung ini agar mereka tidak kesepian.

ChinchillaSama seperti tikus,chinchillamungil dan merupakan hewan yang aktif di malam hari. Bulunya sangat lembut dan tidak betah pada udara panas serta suka aktif bergerak.

BabiBabi bukan hanya untuk dijadikan hewan ternak, sebab ada juga babi yang berukuran lebih mungil dan cocok untuk dijadikan peliharaan bagi Anda dan keluarga.

KeongMirip seperti ketika Anda memelihara ikan, Anda hanya butuh akuarium mini namun diisi dengan kerikil, rumah keong, makanan, dan air.

IguanaTidak suka tokek? Coba pelihara hewan melata lain seperti iguana yang membutuhkan suhu hangat dan kandang yang cukup besar. Beberapa iguana sayangnya membutuhkan pencahayaan khusus seperti sinar ultraviolet A dan B di kandangnya.

SemutJangan salah paham dulu, ada jenis semut dengan ukuran yang cukup besar dan asyik untuk dijadikan hewan peliharaan daripada semut-semut kecil yang mengerumuni makanan manis Anda.

MonyetMau yang lebih aneh dan eksotis? Coba saja memelihara monyet yang masih bayi. Anda bisa melatihnya dan menjadikannya teman terbaik Anda sampai monyet tumbuh dewasa.

Jenis hewan peliharaan lain yang tidak kalah aneh adalah landak, musang, atau tarantula. Tertarik memelihara hewan-hewan tersebut?.

Follow On Twitter