Astaga! Bocah 8 Tahun Nikahi Wanita Usia 61 Tahun





Astaga! Bocah 8 Tahun Nikahi Wanita Usia 61 Tahun - Ada-ada saja ritual di belahan benua Afrika, salah satunya pernikahan yang mencengangkan ini. Bagaimana tidak? Seorang wanita berusia 61 tahun menikah dengan bocah laki-laki berusia 8 tahun.

Sanele (8) mengikat janji pernikahan dengan Helen (61) dalam sebuah prosesi pada umumnya. Helen mengenakan gaun putih dan Sanele dengan jas pernikahan pada umumnya. Upacara pernikahan yang berlangsung di Tshwane, Afrika Selatan, ini dihadiri sedikitnya 100 undangan.

Sanele mengaku menikahi wanita yang sudah bersuami itu karena diperintahkan arwah nenek moyangnya. Meski mengaku hanya untuk ritual dan tanpa ikatan hukum namun prosesi ini membuat syok warga lainnya. "Ini memang yang pertama kalinya terjadi dalam keluarga," ucap ibu Sanele, Patience Masilela.

"Sanele mewakili kakeknya yang tak pernah memiliki pernikahan sebelum meninggal, jadi ia menyuruh Sanele menikah. Helen yang dipilih karena dia yang disukai Sanele," lanjut Patience. "Saya tidak keberatan karena ini permintaan moyang kami dan akan membuat mereka bahagia. Jika tidak dilakukan maka sesuatu yang buruk akan terjadi dalam keluarga."

Helen sendiri juga merasa tidak ada yang salah melakukan ini dan kelima anaknya juga mendukung. Sebab tidak ada penandatanganan surat nikah dan tidak hidup bersama. Setelah prosesi selesai mereka kembali menjalani kehidupan normal seperti biasanya.

"Aku ceritakan kepada ibu aku ingin menikah karena aku benar-benar menginginkannya. Aku senang bisa menikahi Helen tapi aku akan tetap melanjutkan bersekolah," ucap Sanele. "Saat aku sudah besar nanti akan menikahi wanita seusiaku."

Follow On Twitter