5 Hewan Yang Kerap Dianggap Jelmaan Manusia





Hewan jelmaan manusia. Cerita soal ini sudah sering didengar, namun mengenai kebenarannya memang sulit dibuktikan. Beberapa kejadian kerap kejadian mistis kerap kali dikait-kaitkan dengan manusia yang melakukan persugihan.

Kejadian teranyar terjadi di Kampung Palalangon, Desa Kertasari, Kecamatan Haurwangi, Cianjur, Jawa Barat. Warga menangkap seekor babi yang mereka yakini sebagai babi ngepet.

Dalam sebuah cerita dikisahkan bagaimana babi ini merupakan jelmaan manusia yang ingin cepat kaya dengan jalan pintas. Manusia berubah menjadi babi, lalu mendatangi rumah-rumah yang ditenggarai banyak uang.

Tak hanya babi, ada juga beberapa hewan yang kerap kali disebut jadi-jadian. Tetapi tak hanya soal kekayaan, hewan itu juga merupakan penunggu suatu tempat keramat. Berikut daftar 5 hewan yang Kerap dianggap jelmaan manusia yang DogFriefly rangkum untuk pembaca

1. Buaya



Bencana yang terjadi di Situ Gintung, Ciputat Tangerang Selatan menyisakan cerita mistis. Konon kabarnya situ itu dihuni nenek tua yang menjelma menjadi buaya putih.

Misteri lain adalah buaya ini kerap kali meminta tumbal. Penduduk sekitar merasa kemunculan buaya di tengah danau sebagai pertanda. Setelah itu ada saja warga yang kehilangan anggota keluarga.

Kejadian yang menewaskan seratusan orang itu pun dikaitkan dengan kemarahan si penghuni situ.

2. Babi



Fenomena babi ngepet di Indonesia bukanlah cerita baru di masyarakat. Banyak yang meyakini jika babi ngepet merupakan manusia yang sedang mencari kekayaan.

Dalam sejumlah cerita atau tayangan-tayangan televisi sering digambarkan manusia berubah menjadi babi lalu menyasar rumah-rumah warga yang ditenggarai memiliki banyak uang.

Saat babi ngepet beraksi, seseorang, biasanya istri dari babi ngepet, bertugas menjaga lilin. Api lilin itu akan bergoyang jika sang babi ngepet dalam kondisi bahaya, sang penjaga lilin pun harus segera meniupnya agar selamat.

3. Ular



Warga di Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat mempercayai jika tempat itu menjadi tempat persemayaman Nyai Sumbing, si manusia siluman ular. Kabar ini pun dengan cepat menyebar hampir ke seluruh pelosok Bogor.

Entah benar atau tidak, tetapi cerita ini cukup membuat penasaran warga. Wujudnya seperti apa, memang tidak ada yang bisa menggambarkannya.

4. Anjing



Warga Desa Kebocoran, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas, menangkap anjing yang selama ini diduga memangsa 19 kambing warga. Diyakini anjing itu bukanlah binatang biasa.

5. Monyet



Cerita ini dikisahkan oleh pemuda yang sedang asyik berkumpul di kampung Ciputri kelurahan Cigugur Tengah, Kota Cimahi. Kala itu tiba-tiba saja muncul seekor monyet, dan langsung menarik perhatian.

Saat hendak ditangkap monyet itu melarikan diri, dan salah seorang pemuda melempar monyet itu dengan batu. Anehnya monyet itu tak mengerang kesakitan, tetapi tetap kabur masuk ke gorong-gorong yang berada di bawah rel kereta api.

Masih penasaran, mereka terus mencari dengan senter mengikuti arah monyet itu pergi. Namun betapa terkejutnya ketika melihat monyet itu berubah menjadi sosok manusia hitam, dengan mata yang besar dan gigi bertaring serta lidah menjulur.

Follow On Twitter