Trik Agar Rambut Cepat Panjang



Trik Agar Rambut Cepat Panjang [ www.BlogApaAja.com ]

Ingin sih memiliki rambut panjang dan indah,tetapi giliran sudah dipotong, lama sekali menunggunya panjang.



Para ahli memberikan beberapa saran agarrambut lebih cepat panjang, namun sebelumnya kenali terlebih dahulu, mengaparambut Anda enggan cepat panjang.

1. Karena kurang nutrisi baik dari luar maupundalam

Nutrisi dari luar adalah segala macamperlakukan untuk rambut dengan menggunakan produk-produk perawatan rambut yangmengandung zat-zat kimia untuk membantu merawat rambut. Tak hanya melembabkan,memberi nutrisi vitamin juga menyuburkan.

Sedangkan nutrisi dari dalam yaitu segala menumakanan yang mengandung vitamin yang bermanfaat untuk kesuburan rambut.

2. Salah pilih produk

Salah memilih produk perawatan rambut bisasaja menyebabkan rambut Anda jadi lambat pertumbuhannya. Untuk itu kenaliterlebih dahulu jenis dan kebutuhan rambut Anda sebelum membeli produkperawatan rambut.

Tips agar rambut cepat panjang

:

Pilih produk yang tepat

Produk perawatan rambut memiliki fungsi yangberaneka ragam sesuai jenis dan kebutuhan rambut. Sebelum membeli produktersebut, baca keterangan di balik kemasan dan sesuaikan dengan jenis dankebutuhan rambut.

Dan agar rambut lebih cepat panjang, cari produkyang mengandung stimulating growth treatment.

Penuhi kebutuhan nutrisi dari dalam

Rambut dan kuku, membutuhkan protein yangcukup agar pertumbuhannya sehat dan cepat. Penuhi kebutuhan protein hariandengan mengonsumsi telur, keju, ayam, ikan atau daging. Dan jangan lupalengkapi pula dengan zat besi yang bisa diperoleh melalui sayuran hijau,contohnya bayam.

Dianjurkan pula oleh para ahli agar kitamemenuhi kebutuhan air yang cukup untuk membantu menjaga kelembaban rambut.

Lakukan trimming rambut secara rutin

Memotong/trimming rambut secara rutin justrumembantu agar rambut lebih cepat panjang lho.

Mengapa demikian: bagian ujung rambut padaumumnya lebih kering dan mudah patah. Sering terkena paparan sinar matahari,AC, debu, alat pengering rambut. Dalam kondisi tersebut, rambut yang rusakharus diregenerasi, dengan cara memotong bagian yang rusak agar rambut yangbaru dapat tumbuh lebih cepat.

Tidur cukup

Saat tidur sel-sel tubuh memulihkan dirikembali, untuk itulah tidur sangat penting tak hanya bagi kesehatan tapi jugaseluruh bagian tubuh (termasuk kulit, kuku dan rambut).

Kurang tidur, mempengaruhi penampilan kulit,kuku dan rambut. Pada umumnya rambut jadi terlihat kusam dan kering.

Pakai bantal sutra

Memang terkesan manja sih, tetapi bahan nilonatau mixed fibres seringkali membuat rambut tergesek. Dan gesekan ini terkadangmelukai rambut. Bahan sutra akan membuat rambut merasa lebih nyaman danmembungkusnya dengan halus.


Follow On Twitter