Mega Bekasi Hypermall Masih Terendam Banjir





Banjir akibat luapan Sungai Bekasi dan Saluran Tarum Barat (Kalimalang) masih merendam pusat perbelanjaan Mega Bekasi Hypermall, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (20/1/2013).

Banjir yang merendam area parkir dan lantai dasar pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bekasi itu sudah berlangsung empat hari. Menurut pengelola, kerugian ditaksir Rp 25 miliar per hari dan mal kehilangan pengunjung 25.000 orang per hari.

Hari Minggu ini, sekitar pukul 09.30, ketinggian banjir sudah turun. Separuh areal parkir tidak lagi terendam. Yang tersisa adalah endapan lumpur yang sedang dibersihkan oleh pegawai mal.

Namun demikian, sebagian areal parkir yang berhubungan dengan lantai dasar masih terendam setidaknya 50 cm. Petugas keamanan setempat menyatakan, Minggu ini mal masih tutup. Mal yang biasanya beroperasi sejak pukul 09.00 atau pukul 10.00 itu lengang.

Di depan jalan masuk menuju area parkir, didirikan tenda pengungsian untuk korban banjir yang rumahnya terendam di sekitar Mega Bekasi Hypermall. Banjir di sini merupakan satu dari 40 lokasi banjir di Kota Bekasi yang memaksa 11.000 jiwa mengungsi ke tetangga, kerabat, tenda, dan penginapan.

Follow On Twitter