4 Jenis Manusia Di Dunia Ini



4 Jenis Manusia
Manusia Pertama:
Orang yang diberi harta dan ilmu. Ia takut harta-nya akan menjadi beban baginya nanti di akhirat, lalu ia banyak mengkukuhkan silaturahmi, banyak sedekah, membelanjakan sebagian hartanya di jalan Allah, dsb. Orang ini adalah yang paling tinggi derajatnya kelak di akhirat.

Manusia Kedua:
Ia diberi ilmu, tetapi tidak diberi harta. Ia berharap bahwa jika ia memiliki harta ia akan membelanjakannya di jalan Allah sama seperti orang pertama tadi. Pada dasarnya derajat mereka berdua ini (orang pertama dankedua). Sama derajatnya.

Manusia Ketiga:
Orang yang diberi harta, tetapi tidak diberi ilmu. Ia membelanjakan harta-nya tidak untuk berpahala, tetapi ia membelanjakan-nya dengan sia-sia, dengan foya-foya. Ia keluarkan hartanya di jalan maksiat.

Manusia Keempat:
Orang yang tidak diberi harta dan tidak diberi ilmu. Bisa disebut orang dungu yang fakir. Ia berharap bahwa jika ia mempunyai harta ia akan membelanjakannya, dan foya-foya yang sia-sia, sama seperti manusia ketiga tadi di atas. Pada dasarnya kelak derajatnya sama seperti orang ketiga tersebut.bld

Keterangan: Inilah 4 jenis manusia yang Allah ciptakan.

Jadi termasuk nomor manakah Anda ?

Follow On Twitter