Tips Mengatasi Rambut Bercabang



Rambut yang tergerai indah dan lembut adalah idaman wanita. Jangan sampai ada rambut yang kering apalagi bercabang di bagian bawahnya. Euh.. penampilan bisa rusak karena rambut bercabang adalah tanda bahwa pemiliknya tidak merawat rambut dengan baik.



Jika rambut Anda terlanjur bercabang, lakukan langkah-langkah ini untuk mengatasinya!




Potong Rambut

Rapikan ujung rambut Anda setidaknya 2 bulan sekali. Jika rambut Anda rapuh, minta pegawai salon agar menggunakan gunting saja, bukan silet atau sisir yang di dalamnya terdapat silet untuk memotong rambut. Tidak perlu sampai mengubah gaya rambut, yang penting ujung rambut Anda rapi untuk menghindari cabang.




Jangan Sisir Rambut Saat Basah

Sebaiknya Anda tidak menyisir rambut saat basah. Kalaupun ingin rapi, gunakan sisir garpu bergigi jarang atau gunakan jari-jari Anda.




Segera Keramas Setelah Berenang

Air kolam renang mengandung penjernih air yang dapat merusak rambut. Karena itu, gunakan topi renang dan segera cuci rambut setelah selesai berenang untuk menghilangkan residu pada rambut.




Pakai Kondisioner

Awal mula cabang yang kering adalah rambut yang kurang mendapat kelembaban. Gunakan kondisioner setiap kali Anda selesai keramas, beri lebih banyak pada bagian ujung rambut.




Hindari Alat Panas

Sebisa mungkin, keringkan rambut dengan cara alami atau dengan kipas angin. Hair dryer dan alat panas lain seperti catok akan membuat rambut semakin kering dan rapuh. Kalaupun Anda harus memakai alat-alat itu, gunakan terlebih dahulu serum pelindung.




Konsumsi Makanan Sehat

Sebagai bagian dari tubuh, memberi nutrisi dari dalam sangat diperlukan rambut. Rajinlah mengonsumsi buah-buahan segar. Agar tidak bosan, variasikan buah yang Anda konsumsi. Pisang, semangka, apel dan sebagainya akan memberi nutrisi untuk rambut dari dalam.

Follow On Twitter