Hal-hal Baik Yang Bisa Bikin Puasa Kita Batal



Hal-hal Baik Yang Bisa Bikin Puasa Kita Batal [ www.BlogApaAja.com ]

Bulan puasa itu identik dengan berbuat baik. Ya sebenernya berbuat baiksih harusnya gak cuma pas puasa doang. Tapi kan pastinya banyak di antara kamuyang selama setahun kemaren brengsek banget trus pas bulan puasa ini pengenmenebus semuanya dengan berusaha bertobat dan menjadi anak yang baik, dengancara berbuat hal-hal yang baik. Namun sesungguhnya, ada hal-hal baik yang bisabikin puasa kamu batal lho. Hal-hal seperti:

1. Berusaha Menghibur Teman yang Lagi Marah



Jadi kamu menjadi seseorang yang baik dan kamu berusaha menghibur temankamu yang lagi marah. Pas kamu lagi baru mau nyapa -

Kamu: [sambil senyum] Woy men, napa lo -

Temen Kamu: Diem lo, gue lagi kesel.



Jeeng. Kesel gak siih digituin? Pasti kesel deh. Kesel kan? Ngaku ajalagi. Maksudnya kan baik gitu ya ceritanya. Mau menghibur. Eh malah ditolakmentah-mentah. Uuu. Kesel tuh.

2. Dengerin Curhat Temen



Temen kamu sedih. Kayaknya ada banyak banget yang dipikirin di otaknyadia. Kamu ingin berbuat baik. Dengan berhati besar, kamu pun meminjamkan kupingkamu untuk dia curhatin. 5 jam kemudian, dia udah mencurhatkan cerita yang sama134 kali dan udah nanya pendapat kamu 17 kali. Kamu kesel gak? Kesel tuh pasti.Kalo kesel batal lho.

3. Menolong Orang



Jadi kamu mau sok berbuat baik dengan cara menolong orang di jalan yangkeliatannya sedang kesusahan. Tapi pas kamu mau tolong orangnya malah ngirakamu mau ngerampok dia trus marah-marah. Kamu gak terima trus marah balik. Truskalian malah jadi berantem deh. Batal dong kalo gitu caranya?

4. Minum Vitamin



Minum vitamin memang baik (untuk kesehatan), tapi kalo kamu minumnyasiang bolong...ya batal dong. Gimana sih kamu.

Nah demikianlah. Intinya adalah kamu harus selalu melakukan pengendaliandiri, karena hal-hal baik sekalipun punya potensi jadi hal yang menyebalkan.Ada lagi hal baik yang bisa bikin batal puasa? Silakan dishare di comments!


Follow On Twitter