7 Trik Menata Rambut Yang Sulit Diatur



7 Trik Menata Rambut Yang Sulit Diatur [ www.BlogApaAja.com ]

Banyak wanita yang mempunyai rambut susah diatur. Mulai dari cara merapikannya hingga membuat rambut tampil lebih gaya. Padahal rambut menjadi simbol kecantikan wanita. Untuk itu, cobalah cara berikut supaya rambut tampak indah seperti yang dikutip dari All Women Stalk.

1.Perhatikan Kondisi & Penataan Rambut yang Keriting
Jika rambut Anda bergelombang atau keriting, kondisinya harus dijaga sebaik mungkin. Rambut keriting lebih sulit diatur daripada rambut lurus. Oleh karena itu, perhatikan kondisi serta kesehatan rambut agar mudah diatur. Anda pun bisa mencoba penataan rambut keriting supaya kelihatan lebih rapi, seperti kuncir kuda, kuncir dua, atau diikat ke samping.

2.Menggunakan Hair Toner
Hair toner bisa membantu menyegarkan rambut supaya tidak terlihat kusam dan berantakan. Namun, supaya rambut rapi seharian Anda dapat memilih model cepol atau kepang jika memiliki rambut panjang.

3.Jangan Malas Mencuci Rambut
Anda harus rajin mencuci rambut agar tidak mudah kusut. Rambut yang halus dan berkilau adalah impian semua wanita. Tambahkan pula vitamin lainnya yang menjaga kesuburan rambut. Apalagi jika Anda wanita yang beraktivitas di luar rumah seharian.

4.Berikan Volume pada Rambut
Rambut yang susah diatur bisa diberikan volume agar kelihatan lebih baik. Cuci rambut, lalu biarkan kering secara alami. Setelah kering, berikan texturing mousse yang membuat rambut bervolume, membentuk, menonjolkan tekstur rambut, serta mempertahankan hasil penataan.

5.Blow Dry
Basahkan rambut, kemudian keringkan selama 45 menit. Sisir rambut seperti biasa supaya lurus sebelum diberikan blow pada bagian bawah. Perlu sedikit waktu dan beberapa kali latihan agar Anda dapat melakukannya sendiri di rumah. Hal ini membuat penampilan rambut lebih indah.

6.Kenali Jenis Rambut
Sebelum menata rambut dan melakukan perawatan, kenali dahulu kondisi serta jenis rambut Anda. Mulai dari pemilihan masker alami yang baik untuk kesehatan rambut, pelembab yang cocok, hingga kondisioner apa yang seharusnya dipakai. Metode ini membantu memberikan kelembutan rambut dan membuat rambut lebih bersinar.

7.Memangkas Rambut yang Rusak
Rambut yang bercabang tidak baik bagi pertumbuhan rambut. Mungkin Anda sudah mencoba beberapa vitamin untuk mengatasi kerusakan. Namun, hal tersebut tidak membuat rambut sehat dan berkilau. Tidak ada salahnya kalau Anda memangkas rambut yang rusak. Mungkin cara ini bisa bikin penampilan lebih baik serta rambut yang semakin sehat.

Follow On Twitter