6 Hal Yang Tak Boleh Dikatakan Pada Rekan Kerja



Apakah Anda mencintai rekan kerja atau malah membenci mereka? Jika Anda selalu bersama kolega di kantor setiap harinya selama lebih dari delapan jam, terkadang ada begitu banyak pertanyaan, maupun perkataan yang dilontarkan pada rekan kerja. Padahal, belum tentu apa yang dibicarakan tersebut boleh untuk diucapkan pada mereka. Sebab, hal tersebut bisa membahayakan reputasi Anda sebagai karyawan profesional di kantor. Lantas, apa saja yang tak boleh disampaikan? Simak selengkapnya di sini, seperti dikutip dari situs US News.

6 Hal Yang Tak Boleh Dikatakan Pada Rekan Kerja [ www.BlogApaAja.com ]

1. "Kamu Hamil?"

Jika seseorang ingin Anda mengetahui bahwa dirinya hamil, pasti secara langsung dia akan memberitahukan. Jadi jangan sampai Anda malah bertanya hal tersebut pada teman kerja, karena mereka akan menganggap itu bukan urusan Anda dan banyak wanita yang sensitif jika menyinggung masalah kehamilan.

2. "Kamu Kurus Banget. Nggak Suka Makan Ya?"

Berkomentar mengenai bentuk tubuh rekan kerja bisa menimbulkan hal yang sensitif. Tentu saja ini bukan urusan Anda dan tidak ada hubungannya dengan pekerjaan. Oleh karena itu, sebaiknya hindarilah pertanyaan seperti ini pada kolega Anda di kantor.

3. "Itu Bukan Pekerjaan Saya"

Jika si bos memberikan perintah untuk mengerjakan suatu pekerjaan yang pada dasarnya tugas tersebut bukanlah tanggung jawab Anda, sebaiknya turuti saja kemauan atasan. Jangan sampai malah protes dan mengatakan bahwa pekerjaan tersebut bukanlah tugas Anda. Sebab, itu akan membuat Anda dicap sebagai karyawan yang tidak mau membantu dan malas.

4. "Si Bos Baru Itu Ternyata Galak"

Tak sedikit orang yang suka menjelek-jelekkan atasannya sendiri di kantor. Padahal hal tersebut hanya membuat Anda dicap jelek oleh rekan kerja. Tak hanya itu saja, suatu saat atasan juga bisa mengetahuinya.

5. "Saya Mendengar Bahwa Si Dia Kencan dengan Si Itu"

Apabila Anda menyebar gosip di kantor, rekan kerja tentunya akan bersemangat saat mendengarnya. Namun, mereka akan mengetahui bahwa Anda tidak dapat dipercaya dan suka mengumbar-umbar urusan pribadi orang lain.

6. "Umur Kamu Berapa?"

Tidak peduli seberapa muda atau tuakah penampilan rekan kerja, namun Anda harus tetap menunjukkan rasa hormat pada mereka. Jangan sampai pula Anda menanyakan usia mereka. Sebab itu juga merupakan hal yang sensitif, terlebih lagi jika orang tersebut memang lebih tua jauh dari Anda.

Follow On Twitter