5 Pekerjaan Yang Tepat Untuk Wanita



5 Pekerjaan Yang Tepat Untuk Wanita [ www.BlogApaAja.com ]

Bagi sebagian besar wanita, mempunyai pekerjaan yang layak dan sesuaibakat keahlian dengan gaji yang mumpuni adalah sulit. Beberapa wanita justruseringkali mendapatkan pekerjaan yang tak sesuai dengan minat dan bergajiminim.

Seperti dikutip dalam Bold Sky, ada beberapa pekerjaan yang sesuai untukwanita, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Wartawan



Menjadi wartawan membuat seorang wanita akan mudah dihargai olehpemirsa dan rekan. Bekerja di lapangan tentu bukanlah hal yang mudah, sehinggaseringkali jika seorang wanita menjadi wartawan akan bisa menarik perhatianlebih banyak orang secara langsung. Hal ini bisa dibuktikan pada media cetakyang banyak mempekerjakan wanita dibandingkan dengan pria, terlebih lagi padamajalah mode.

2. Human Re Development ( Daya Manusia)



Kebanyakan perusahaan menggunakan wanita untuk menjadi HRD. Halini dikarenakan wanita mudah menjelaskan hal-hal yang detail dan terperinciserta penting. Selain itu, wanita juga dikenal mampu meyakinkan kandidat untukmendapatkan pekerjaan yang di tempatnya bekerja. Jika dilihat dari sisikebijakan, wanita cenderung memiliki pemikiran yang seringkali tidak dipikirkanoleh pria.

3. Perawat



Mendominasi hampir di seluruh rumah sakit bahkan di dunia, jenispekerjaan perawat memang didominasi oleh wanita. Hal ini dikarenakan oleh sifatpengertian, terampil, dan telaten yang dimiliki oleh wanita yang dapat membantuperawatan pasien.

4. Marketing



Sebagian besar perusahaan banyak yang memilih wanita untukmengisi bagian marketing. Hal ini dikarenakan wanita memiliki kemampuan promosiyang baik serta dinilai mampu meyakinkan klien.

5. Pramugari



Sudah tidak asing lagi bahwa pramugari adalah profesi yang banyakdilakukan oleh para wanita. Sifat sabar dan telaten pramugari dinilai mampumenenangkan penumpang. Sehingga pramugari dinilai dapat melayani penumpangdengan baik.

Bagaiamana dengan Anda, Ladies?


Follow On Twitter