Eks Cia: As Tak Membunuh Osama Bin Laden



Eks Cia: As Tak Membunuh Osama Bin Laden [ www.BlogApaAja.com ]

Seorang mantan agen Dinas Intelijen Amerika Serikat (CIA) Berkan Yashar mengklaim, AS tidak melakukan pembunuhan terhadap Osama bin Laden. Osama dikabarkan meninggal dunia secara alami dan dikubur di wilayah pegunungan.

"Pada September 1992, saya berada di Chechnya. Saat itulah, saya bertemu dengan pria yang bernama Bin Laden. Pertemuan ini dilakukan di rumah bertingkat dua di Kota Grozny, lantai atas rumah itu merupakan tempat tinggal keluarga dari Zviad Gamsakhurdia, presiden pertama Georgia yang diasingkan. Osama tinggal di lantai bawah, dalam bangunan yang sama dengan keluarga Gamsakhurdia," ujar Yashar, seperti dikutip Channel One, Kamis (17/5/2012).

Yashar yang juga berprofesi sebagai politisi Turki itu mengatakan, Osama dilindungi oleh kelompok militan Chechen yang berbasis di Chechnya. Osama juga disebut memiliki pengawal yang merupakan warga Muslim AS dan Inggris. Chechen melindungi Osama karena Osama memercayai mereka secara penuh. Setelah itu. Yashar pun memutuskan menceritakan misteri tentang kematian Osama pada 2 Mei lalu ke stasiun televisi Rusia.

Mantan agen CIA itu tidak percaya akan kematian Osama bin Laden yang disebabkan oleh serangan pasukan AS. Yashar mengaku, militan-militan Chechen melindungi Osama dengan baik dan mereka pun menguburkan jenazah Osama yang meninggal dunia.

"Saya sangat paham, Chechenlah yang melindungi Osama, mereka adalah Sami, Mahmood dan Ayub. Mereka selalu berada di sisi Osama hingga akhir hayatnya," jelasnya.

"Osama sakit dan menjadi semakin kurus, mereka (Chechen) memandikan jenazah Osama dan menguburkannya. Osama dimakamkan di wilayah pegunungan yang merupakan perbatasan Pakistan dan Afghanistan," imbuhnya.

Menurut kesaksian Yashar, salah satu anggota Chechen yang bernama Sami diculik oleh agen CIA sebelum Osama dilaporkan tewas dalam serangan pasukan AS. Kemungkinan besar, Samilah yang memberitahu CIA, di mana Osama dikuburkan.

"Tidak ada insiden penyerbuan, saya tahu operasi intelijen AS, mereka mencari kuburan Osama, menggalinya, dan menceritakan ke masyarakat tentang hal ini. Saya adalah orang pertama yang mengumumkan kematian Osama pada November 2008 lalu di sebuah pertemuan di Kota Washington dan saat itulah, warga AS mulai melacak identitas saya," ucap Yashar

Baca juga:
  • Ternyata Jasad Osama Tidak Dikubur di Laut
  • Inilah Surat Terakhir Osama Bin Laden Sebelum Tewas

Follow On Twitter