Cermis : Gara-gara Ngomong Sembarangan



Cermis : Gara-gara Ngomong Sembarangan [ www.BlogApaAja.com ]

Halo, gw Evan dari Jogja. Disini gw mau cerita tentang pengalaman gwsendiri berkaitan dengan hal2 yang aneh. Pengalaman ini merupakan yang pertamakali gw alami dengan hal-hal yang berbau mistis gitu, karena seumur2 belumpernah gw ngeliat/ngerasain hal-hal kayak gitu (cuma percaya kalau itu ada).

Pengalaman gw ini terjadi belum lama, mungkin baru sekitar 2 minggu yanglalu. Waktu itu hari Selasa, gw ngajak sahabat gw jalan-jalan ke kota Jogjapake motor. Kami berangkat dari rumah siang hari dan baru pulang dari kotahabis mahgrib. Sebelum balik gw nganterin pulang teman gw ke rumahnya yangkebetulan cuma deket, ga sampe 1 kilometer. Habis nganterin itu gw langsungcabut pulang.

Rumah sahabat gw itu letaknya di pojok desa, jadi ga banyak rumah2disekitarnya. Jalan ketempat sahabat gw itu masih jalan tanah dan agak sempit,disekitar jalan itu juga cuma pekarangan kosong dan sawah-sawah. Sebenarnya gwrada ga seneng tiap lewat situ karena jalannya ga rata plus ga ada lampujalannya, jadi saat malam pasti gelap banget. Tapi karena jalannya juga cumasatu itu, ya gw selalu lewat situ tiap kali ketempatnya, dan sudah beribu-ribukali gw lewati baik pas siang atau malem.

Nah, habis nganter sahabat gw pulang, gw balik ke rumah lewat jalan itu.Waktu itu sudah lewat isya jadi udah gelap plus ga ada lampu jalan juga jaditambah gelap, penerangan cuma dari lampu motor dan sinar bulan. Karena gw udahberkali-kali lewat situ jadi ya biasa aja walaupun suasana sekitar jalan memangsepi dan gelap. Gw juga ga ada pikiran aneh2 apalagi mistis2. Karena gw capekseharian habis jalan2, gw pengen cepet2 balik, jadi langsung gw tancep gas aja.Nah, ga tahu waktu itu lagi inget apa, gw nyeletuk agak keras "Gembel,dasar gembel" sambil bawa motor kenceng.

Tiba-tiba, jlegg, mesin motor gw matot alias mati total. Gw terkejutbanget, ga biasanya motor gw mati apalagi belum ada setahun dipake danservisnya selalu rutin. Gw coba starter berkali-kali ga nyala2, padahalindikator bensin gw lihat masih ada separuh tangki. Gw bingung banget kenapamotor bisa mendadak mati padahal seharian tadi dipake baik2 saja. Masih dalamkeadaan bingung soal motor, gw perlahan sadar kalau saat itu di sekeliling gwjadi lebih gelap. Yang biasanya agak terbantu dengan adanya lampu motor,sekarang ga ada penerangan sama sekali, cuma dari sinar bulan.

Nah, saat itu gw baru ngerasain agak takut, sendirian ditengah jalanyang sepi dan gelap banget. Tiba-tiba saja ada angin berhembus kenceng banget,sampe pohon2 di pekarangan kosong pinggir jalan berterbangan daun-daunnya.Hawanya juga mendadak jadi dingin dan perasaan gw agak gak enak, langsung gwtuntun sambil lari itu motor sekenceng-kencengnya.

Gw nuntun motor mati itu sampai rumah. Di rumah ngos-ngosan dan keluarkeringat dingin saking takutnya ditambah capek gara2 nuntun motor yang berat.Adek gw malah terkejut ngelihat gw pulang ke rumah kayak habis lari marathon.Gw bilang ke dia kalau motornya mendadak mati di jalan dan ga bisa di starter.Adek gw meriksa itu motor, dia starter skali, "jreeeng", mesinnyalangsung hidup seperti biasanya, kayak ga ada kerusakan apapun yang terjadi. Gwjadi terkejut, padahal waktu di jalan tadi udah gw coba starter puluhan kalitetep ga bisa nyala.

Esoknya sahabat gw main ke rumah. Gw langsung aja cerita ke dia kejadiananeh yang gw alami semalam, apalagi sahabat gw itu juga punya kemampuan melihatatau merasakan adanya mahluk2 gaib gitu. Habis cerita, sahabat gw hanyatersenyum. Dia bilang "Makanya besok lagi jangan ngomong sembarangan.Sawah-sawah di pinggir jalan tempatku itu dulunya bekas kuburan. Bahkannisan-nisannya aja masih ada beberapa di tengah sawah".

Glekk, gw terkejut banget mendengar informasi sahabat gw itu. Padahalsudah beribu2 kali gw lewat situ tapi baru saat itu gw tahu kalau disitu bekaskuburan. Gw dalam hati bersyukur masih selamat dan tidak harus melihat ataumenemui penampakan dari penghuni2 disitu pas kejadian semalam. Gw juga mengakusalah sudah nyeletuk sembarangan dan berjanji akan lebih hati-hati kalau bicaradimanapun tempatnya.

Sebelum pulang sahabat gw menambahkan, "Untung kamu ga sampailihat, sepanjang jalan itu kan banyak pocongnya". O.O


Follow On Twitter