Tips Hemat Baterai Iphone Dan Android



Pernahkah Anda kebingungan mencari charger saat baterai smartphone Anda sudah tidak berdaya? Ya, mungkin bagi sebagian orang hal ini kerap terjadi. Sebenarnya ada beberapa tips agar kita dapat menghemat penggunaan daya baterai smartphone dengan baik. Berikut tips menurut Abcnews (20/3).

Matikan radio
Jika Anda sedang tidak menggunakan radio, matikan agar baterai Anda awet. Bagi sebagian orang, mungkin ini sudah jelas, namun ada beberapa orang yang belum mengerti. Termasuk juga mematikan WiFi, GPS, dan Bluetooth saat tidak digunakan.

Turunkan tingkat kecerahan layar
Tahukah Anda, bahwa layar ponsel Anda adalah penyedot daya terbesar? Oleh karena itu, gunakan tingkat kecerahan yang rendah dan Anda bisa menggunakan auto-lock (kunci otomatis), sehingga saat layar tidak digunakan akan berada dalam kondisi off. Perlu Anda ketahui bagi pengguna Android, bahwa penggunaan wallpaper dengan gambar bergerak juga mempengaruhi pemakaian baterai.

Tutup aplikasi
Jangan membiarkan aplikasi terbuka saat Anda meninggalkan ponsel karena akan menjadi penyerap daya baterai. Terutama jika aplikasi yang terbuka berjumlah banyak.

Matikan atau batasi notifikasi
Pastikan notifikasi yang aktif hanyalah notifikasi yang memang penting bagi Anda. Seperti, Twitter dan Facebook yang hampir selalu memberikan informasi baru bagi Anda. Sedangkan untuk aplikasi lain, sebaiknya tidak harus ada pemberitahuan (notification) di setiap pesan baru.




Follow On Twitter