Profil Tito Vilanova, Pengganti Pep Guardiola



Profil Tito Vilanova, Pengganti Pep Guardiola [ www.BlogApaAja.com ]

Secara resmi situs FC Barcelona sudahmengkonfirmasi, bahwa Tito Vilanova akan menjadi pelatih baru Barcelona,menggantikan Pep Pep Guardiola mulai musim depan. Adapun Guardiola sendirimasih tetap menjadi arsitek Barca, hingga final Copa del Rey melawan AthleticBilbao di Vincente Calderon, markas Valencia pada 25 Mei mendatang.

Siapa sebenarnya sosok Tito Vilanova penggantiGuardiola tersebut? Tito tidak lain adalah seorang asisten Pep Guardiolasendiri di Barcelona. Sementara alasan Barca memilih Tito sebagai arsitek adalahuntuk kompetensi sepakbola Barca dengan cara yang tetap sama.

Bagi teman-teman yang masih penasaran dengansosok Tito Vilanova, maka berikut ini blog Karo Cyber mencoba mempublikasikanProfil Tito Vilanova kepada kamu. Berikut adalah profil selengkapnya:

Tito Vilanova atau yang bernama lengkapFrancesc "Tito" Vilanova i Bayo ini lahir pada 17 September 1969, merupakanmantan pesepak bola yang bermain sebagai gelandang tengah. Saat ini Titobekerja sebagai asisten manajer Barcelona, dimana selama menjabat karirnya diBarca , klub telah memenangkan 13 gelar.

Selama karirnya sebagai pesepak bolaprofesional, Tito Vilanova memang tidak memiliki prestasi yang luar biasa. Halitu terbukti selama masa karirnya tersebut dia cuma pernah bermain 26 kalibermain di Liga Utama Spanyol dan selebihnya bermain di Liga Divisi Satu danLiga Divisi Dua.

Tito Vilanova sendiri sebelum menjadi asistenpelatih di Barcelona, pernah menjabat sebagai direktur teknis di Terrassa FCdan kemudian menjabat sebagai asisten pelatih tim cadangan klub Barcelona yangsering juga disebut FC Barcelona B yang bermain di liga Divisi Keempat Spanyolselama satu musim.

Pada musim berikutnya, setelah kepergian FrankRijkaard, akhirnya menunjuk Pep Guardiola menjadi manajer tim utama, dan kemudianmembawa Tito menjadi asisten manajer yang merupakan pasangannya sebelumnya saatmelatih FC Barcelona B.


Follow On Twitter